Pentingnya Hidrasi Saat Mudik

Pentingnya Hidrasi Saat Mudik

Updated: 30 Jun 2016 | Written By: Pocari Sweat

Lebaran segera tiba. Bagi sebagian besar penduduk Indonesia, merayakan lebaran di kampung halaman merupakan tradisi yang tidak bisa dilewatkan. Setiap tahunnya, ribuan orang beramai-ramai pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara, namun seringkali kita lupa mempersiapkan kondisi tubuh agar tetap sehat selama mudik. Padahal, kesehatan adalah hal terpenting untuk kelancaran mudik kita.

Hal yang paling sering dialami, khususnya oleh orang yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, adalah kelelahan dan mengantuk. Tanpa Anda sadari, kelelahan dan mengantuk adalah efek dehidrasi, kondisi saat asupan cairan yang masuk lebih sedikit dibandingkan yang keluar. Jangan anggap sepele dehidrasi, karena dehidrasi dapat mengakibatkan Anda sulit berkonsentrasi, sakit kepala, mual atau bahkan pingsan saat mudik.

Untuk menghindari hal tersebut, perhatikan hidrasi pada saat sahur. Hindari minuman yang bersifat diuretik seperti teh dan kopi, karena minuman jenis tersebut lebih cepat mengeluarkan cairan dan membuat Anda dehidrasi. Pilihlah minuman yang mengandung ION seperti Pocari Sweat. Mengapa harus ION? Ibarat kaktus yang dapat menyimpan air dalam tubuhnya lebih lama, kandungan ION dalam Pocari Sweat pun dapat mengikat cairan agar bertahan lebih lama dalam tubuh sehingga Anda tidak cepat merasa haus sekaligus mencegah dehidrasi.

Jadi, mulai sekarang jangan lupa untuk selalu perhatikan hidrasi agar mudik Anda nyaman dan aman.  ION saat mudik jaga harimu!