Latihan Beban atau Cardio, Tentukan Dulu Tujuan Kamu

Latihan Beban atau Cardio, Tentukan Dulu Tujuan Kamu

Updated: 10 Aug 2016 | Written By: Pocari Sweat

Latihan beban dan cardio merupakan latihan yang sama-sama bermanfaat bagi tubuh, baik untuk menurunkan berat badan maupun menjaga kebugaran. Meskipun keduanya memiliki manfaat yang baik namun hal itu tidaklah cukup tanpa memahami teknik dan cara yang benar dalam melakukannya.

Ketika kamu ingin melakukan kedua jenis latihan ini dalam satu sesi, manakah yang harus dilakukan terlebih dahulu? Jika tujuan utama kamu adalah untuk menurunkan berat badan, maka cara yang paling tepat adalah melakukan latihan beban terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan latihan cardio.

Kamu bisa melakukan latihan beban seperti push up, planking, atau gerakan lain yang juga menggunakan beban tubuh sendiri. Melakukan latihan beban terlebih dahulu, akan meningkatkan sistem energi anaerobik pada tubuh, sehingga, tubuh akan lebih banyak membakar lemak dan kalori ketika kamu melanjutkan dengan latihan cardio, seperti treadmill,

Jika tujuan kamu berolahraga adalah menjaga kebugaran, maka sebaiknya kamu melakukan latihan cardio saja. Dengan melakukan latihan cardio, badan akan menjadi lebih segar dan juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, kekuatan ototmu pun juga akan meningkat dari biasanya.

Jangan lupa juga untuk selalu menghidrasi tubuh saat melakukan latihan beban maupun cardio dengan POCARI SWEAT. Kandungan ION nya yang mirip dengan cairan tubuh dapat dengan cepat menggantikan cairan yang hilang akibat berolahraga.

Tidak hanya berolahraga secara rutin untuk menurunkan berat badan atau menjaga kebugaran, pola makan juga menjadi salah satu faktor penting. Agar kegiatan berolahraga kamu jadi lebih bermanfaat, tetap jaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan dalam takaran gizi yang seimbang.