Pocari Sweat Ramaikan Jakarta Marathon 2016

Pocari Sweat Ramaikan Jakarta Marathon 2016

Updated: 23 Nov 2016 | Written By: Pocari Sweat

Monas, 23 Oktober 2016 menjadi tempat bagi lebih dari 15 ribu pelari untuk berpartisipasi dalam salah satu ajang marathon terbesar di Indonesia yaitu Jakarta Marathon 2016. Hujan yang mengguyur Jakarta pagi itu pun tidak menyurutkan semangat mereka dalam mencapai tujuan utama masing-masing di ajang spesial ini. Sama seperti pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, Jakarta Marathon 2016 melombakan lima kategori lari yaitu full marathon, half marathon, 10K, 5K dan maratoonz. Lantas apa yang membedakan Jakarta Marathon tahun ini dengan sebelumnya?

Di tahun ini, Jakarta Marathon 2016 dihadiri oleh sejumlah Pocari Sweat Pacer.  Ke-33 Pocari Sweat Pacer yang terbagi dalam semua kategori telah melakukan sejumlah test dan latihan dari Pocari Sweat Sport Science Experts.Selain membantu  menyemangati satu sama lain, para pacer juga bertugas untuk menjaga kestabilan berlari para runners dalam mencapai personal bestmereka. Kehadiran Pocari Sweat Pacer juga merupakan salah satu bentuk komitmen Pocari Sweat untuk terus mengedukasi pentingnya mengaplikasikan disiplin #SAFERUNNING dalam berlari. Salah satu atlet Pocari Sweat Sport Science, Melanie Putria, juga turut ambil bagian dengan menjadi Pocari Sweat Pacer di kategori 10K.

Di Jakarta Marathon 2016, para perlari yang telah selesai menyelesaikan lomba bisa berkunjung ke Pocari Sweat Sport Science booth. Di boothini para pelari dapat mengukur level kebugaran mereka dengan alat yang telah dipersiapkan sekaligus dipandu oleh Pocari Sweat Sport Science Expert. Selain itu  para pelari juga dapat berkonsultasi tentang kondisi fisik untuk menentukan latihan lari yang tepat, serta dapat melakukan recovery dan conditioning treatment melalui berbagai fasilitas yang telah disediakan di Pocari Sweat Science boothseperti Foot Therapy, Ice Bath, Walking in Sand, Walking Stone dan Sport Massage.

Suasana di Pocari Sweat Science booth pun semakin meriah ketika dua Pocari Sweat atlet, Agus Prayogo dan Asma Bara berkunjung ke booth untuk menyapa para Pocari Sweat Sport Science Expert dan para pelari lainnya. Mereka berdua berhasil menjadi pelari tercepat pada kategori full marathon. Agus Prayogo berhasil menorehkan catatan waktu 2:41:12, disusul oleh Asma Bara satu detik kemudian dengan catatan waktu 2:41:13.

Keindahan sejumlah tempat ikonik di Jakarta juga menjadi daya tarik bagi para pelari dalam menyelesaikan lomba di ajang kali ini. Selamat bagi semua pelari yang telah menyelesaikan Jakarta Marathon 2016, keep up your spirit and see you next year SweatGeneratION!