Pentingnya Asupan Hidrasi saat Sahur Bagi Kesehatan

Pentingnya Asupan Hidrasi saat Sahur Bagi Kesehatan

Updated: 01 Jun 2016 | Written By: Pocari Sweat

Puasa di bulan Ramadhan merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang muslim. Tidak hanya mendapatkan pahala, puasa juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh Anda. Dengan berpuasa, sistem pencernaan Anda dapat beristirahat, pola makan Anda akan berubah, memungkinkan untuk pembersihan dan detoksifikasi tubuh, serta mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori, kolesterol dan lemak.

Puasa juga disebut-sebut sebagai ‘obat ajaib’ karena daftar kondisi fisik yang dapat ditingkatkan dengan puasa, cukup panjang dan bervariasi. Paling sering dikutip adalah puasa dapat mengurangi risiko alergi, arthritis, gangguan pencernaan dari semua jenis, kondisi kulit, penyakit jantung dan asma.

Manfaat puasa yang besar tersebut bisa didapatkan bila Anda berpuasa dengan benar. Salah satu syarat berpuasa yang benar adalah tidak melewatkan sahur. Bagi sebagian orang, berpuasa di sepertiga malam untuk makan sahur memang menjadi tantangan tersendiri. Makanya, tidak heran jika banyak kita temui orang yang berpuasa namun tidak sahur.

Bagaimana dengan Anda? Jika Anda salah satunya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk melewatkan sahur di bulan puasa tahun ini. Pasalnya, sahur menyimpan rahasia kesehatan yang sangat besar. Sahur sebelum menjalankan puasa membantu kita untuk mempersiapkan cadangan kalori & hidrasi yang diperlukan, untuk beraktivitas saat berpuasa di siang hari.

Selama berpuasa, tubuh akan lebih banyak kehilangan cairan dibandingkan saat tidak berpuasa. Hal tersebut memicu terjadinya dehidrasi. Dehidrasi adalah kondisi dimana asupan carian yang masuk lebih sedikit dibanding asupan cairan yang keluar. Dehidrasi bisa mengakibatkan Anda jadi gampang sakit, lelah, sakit kepala, sulit berpikir, mengalami mual muntah, serta berat badan yang turun naik tidak terkendali.

Masalah dehidrasi bisa kita cegah dengan memperbanyak asupan cairan ke dalam tubuh pada saat sahur dan pilih minuman yang bertahan lebih lama dalam tubuh yaitu minuman yang mengandung ION. Kenapa harus minuman yang mengandung ION? Karena salah satu manfaat ION adalah dapat mengikat cairan didalam tubuh lebih lama sehingga mencegah bahaya dehidrasi.

 

Lengkapi sahur Anda dengan selalu mengonsumsi minuman yang komposisinya mirip cairan tubuh seperti Pocari Sweat. ION dalam POCARI SWEAT juga membantu menahan cairan tubuh bertahan lebih lama sehingga Anda tidak akan cepat haus, mencegah dehidrasi selama puasa, dan menjaga kekentalan darah. Tidak ingin mengalami dehidrasi saat berpuasa? Yuk, lengkapi sahur Anda dengan POCARI SWEAT. Karena ION saat sahur jaga harimu.